SMAN 14 Bandar Lampung Lakukan Jum'at Sehat Ceria dengan Rasa Peduli Sesama.


Bandar Lampung -  Jum'at tanggal (30/8) SMAN 14 Bandar Lampung mengadakan kegiatan Jumat Sehat Ceria, sebelum melakukan kegiatan ini para peserta didik melakukan aktivitas religius (Tadarus Al-Qur'an) yang merupakan kegiatan rutinitas pagi setiap harinya bagi yang muslim. Sedangkan yang non-muslim juga diberi ruang untuk beraktivitas religi. 

Kegiatan Jum'at Sehat Ceria merupakan salah satu program dari Gerakan Sekolah Sehat (GSS). Adapun tujuannya dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mejaga kesehatan jasmani warga sekolah dengan  penuh keceriaan sehingga dapat meningkatkan aktivitas dan produktivitasnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu ke-4  tiap bulannya. Ada tiga kegiatan yaitu Senam Pagi Bersama, Sarapan Sehat Bersama dan Bersih-Bersih Kelas yang dilaksanakan secara bergiliran per jenjang kelas setiap bulannya. Untuk mendukung lancarnya program Jumat Sehat Ceria ini, setiap jenjang kelas yang mendapat giliran kegiatan akan didampingi oleh Wali Kelasnya masing-masing.

                                

                                

                                

Namun, ada perbedaan dengan Jum'at Sehat Ceria sebelumnya karena hari ini juga akan dilakukan donor darah bersama PMI Provinsi Lampung.  Pelaksanaan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli sesama. Adapun manfaat dari donor darah adalah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah, menurunkan resiko kanker dan megusir hipertensi.




                                    

Jumlah pendaftar peserta donor darah SMAN 14 Bandar Lampung  adalah 190 pendonor namun yang lolos pemeriksaan untuk mendonor yaitu 142 peserta. Alhamdulilah kegiatan donor berjalan lancar dan terlihat para pedonor tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Ibu Sevensari melalui Wakil Kepala Sekolah bagian Humasnya Ibu Hanifah menyampaikan ucapan "TERIMA KASIH KEPADA ANGGOTA PMI PROV. LAMPUNG,  DAN SELURUH PENDONOR DARAH YANG TELAH IKUT MENYUKSESKAN ACARA KEGIATAN DONOR DARAH DI SMAN 14 BANDAR LAMPUNG". (dk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar